Kamis, 27 Juni 2013

Kondisi Jalan Desaku, Trikarya

Apakah yang muncul dalam pikiran  anda ketika melihat gambar diatas?...
Mungkin anda berfikir bahwa ini adalah foto jalan menuju perkebunan atau persawahan, jika memang begitu yang anda pikirkan, anda salah dalam menebak pernyataan diatas. Ini adalah foto salah satu kondisi jalan didesa kami. Jalan masih alami, belum diaspal, banyak lubang dan tergenangi air ketika hujan turun.
Tapi itu tidak akan terjadi lagi untuk tahun 2013-2014, karena Bapak Herman Deru(selaku Bupati dikabupaten kami), telah menyampaikan bahwa sejumlah ruas jalan milik Kabupaten di OKU Timur (salah satunya jalan desa kami) pada pertengahan tahun ini juga segera dicor beton sehingga kedepan tidak ada lagi jalan milik kabupaten yang rusak.

Penegasan tersebut diungkapkan Bupati OKU Timur H Herman Deru dalam  acara bersih Desa Trikarya Kecamatan  Belitang III Kabupaten OKU Timur, Rabu (24/4/2013).

Dalam acara itu, Herman Deru sengaja mengajak Kepala Dinas PU Bina Marga Ir Agus Sunaryo. Dihadapan ribuan massa warga Desa Trikarya ini Herman Deru memerintahkan agar PU segera melakukan perbaikan terhadap ruas jalan yang mengalami kerusakan.

"Mulai hari ini semua ruas jalan kabupaten segera diperbaiki. Jangan ada lagi ruas jalan yang dapat menghambat lalu lintas ekonomi masyarakat," tegas Deru.

Desa Trikarya saat ini menurut Deru jauh lebih maju jika dibanding dengan beberapa tahun lalu. "Daerah ini dibuka tahun 1982. Ayah saya yang buka kawasan ini. Sekarang sangat maju hampir semua rumah sudah beton tidak ada lagi rumah yang seperti dulu," tambah Deru.

Terkait dengan acara bersih desa, Herman Deru mengajak seluruh warga Trikarya untuk pandai bersyukur dengan segala keberhasilan yang telah didapat. "Kawasn ini dulunya miskin, sekarang sangat maju dan rakyatnya makmur dengan komoditi andalan hasil getah karet," harapnya.

Sementara itu Kades Trikarya, Agus Subandono menegaskan dalam acara ruwatan desa kali ini digelar wayang kulit semalam suntuk dan pengajian.Sebagai penceramah dalam acara ruetan desa kali ini adalah KH Kholid Mawardi yang juga sebagai Wakil Bupati OKU Timur. 
Itulah sedikit informasi kondisi jalan didesa kami, yang kami bisa paparkan berdasarkan sumber dari Pemerintahan Kabupaten.

                                                   * Semoga Bukan Hanya Janji Belaka*

2 komentar:

min tolong diperbaiki lagi tentang sejarah desa potensi desa dan lain sebagainya.

Posting Komentar