Sabtu, 29 Juni 2013

Danrem Perintahkan Dandim Koordinasikan Yon Armed-Polres OKU Timur

Komandan Korem 044 Gapo Kolonel Inf Rochadi mengaku langsung memerintahkan Dandim 0403 Letkol Inf Immanulhak untuk meredam pasca perkelahian Polres OKU Timur dengan anggota Yon Armed 15/76 Tarik, Kamis (20/6/2013) sore lalu.
"Untuk antisipasi supaya tidak berkembang kita panggil, kita perintahkan Komandan Kodim untuk melaksanakan koordinasi kita kumpulkan anggota dari Batalyon dan dari Polres untuk tidak terpancing emosi. Tetap kita kesalahpahaman yang baru terjadi, kita selesaikan sampai situ saja. Kita sesama aparat justru harus mentauladani masyarakat. Jangan sedikit tersinggung, mukul, marah, kan nggak bener itu. Walaupun bagaimana itu anggota tetap kita berikan teguran supaya kita bisa menahan emosi dan tidak terpancing dengan situasi yang ada," ujar Kol Inf Rochadi saat ditanya para wartawan usai ziarah ke Makam Pahlawan Kesetra Satria Siguntang, Jumat (28/6/2013).
Bahkan informasi yang berkembang, keesokan harinya, Jumat (21/6/2013) suasana di Martapura ini lengang dan sebagian pemilik toko ada yang memilih tutup. Tak ada anggota polisi baik bertugas jaga lalu lintas maupun di jalan. Yang ada konvoi anggota batlyon dan mendatangi Mapolres OKU Timur. Namun itu langsung dibantah Danrem.
"Tidak, tidak. Begini, memang kemarin terjadi kesalahpahaman antara anggota kita seorang Pratu dengan kepolisian Polres OKU Timur. Itu terjadi di persimpangan kereta api yang mereka sama-sama bersimpangan yang akhirnya terjadi adu mulut akhirnya terjadi perkelahian. Mereka sama-sama tidak tahu kalau anggota. Setelah diberikan penjelasan sama-sama mengaku saya anggota, saya dari anggota, selesai tidak ada permasalahan," tegas Kol Inf Rochadi.
Di sisi lain menyinggung pasca Pilkada Sumsel dan beberapa kota/kabupaten, Rochadi memuji kedewasaan warga yang tidak terpancing emosi.
"Sangat kondusif, sangat bagus. Walaupun kemarin sempat percik-percik sedikit. Tapi semua itu berkat kedewasaan masyarakat Palembang, semuanya bisa sadar dan tidak melaksanakan kegiatan yang anarkis. Harapan kita, saya selaku komandan Korem sangat berharap wilayah di bawah naungan saya kondusif. Kita bisa bersinergi melaksanakan kegiatan-kegiatan dengan seluruh komponen baik pemerintah daerah, kepolisian, insan pers, semuanyalah," kata Rochadi.
Baca artikel kami lainnya tentang Siswa Baru Harus Lampiran Akte Kelahiran
Informasi ini kami paparkan berdasarkan sumber dari http://palembang.tribunnews.com

1 komentar:

tindakan yang sangat bijakasana itu bapak danremnya hehhe

Posting Komentar