Sabtu, 29 Juni 2013

Minggu Nasib SFC Ditentukan

Posisi runner up klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) yang kini masih dipegang oleh Sriwijaya FC, dipastikan sangat rawan tergerus oleh dua pesaing terdekatnya yakni Persib Bandung (peringkat ke-3) dan Arema Indonesia (peringkat ke-4). Hal itu tidak lepas dari raihan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas Pelita Bandung Raya, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung pada Sabtu (29/6/2013).
Dua gol dari tim tuan rumah itu berhasil diciptakan oleh Gaston Castano pada menit ke-10 dan satu gol lainnya dilesakkan oleg Dolly Ramadhan Gulton pada menit ke-29. Sementara dua gol balasan dari SFC sendiri tercipta melalui aksi brilian Ramdani Lestaluhu pada menit ke-16 dan gol dari Boakay Eddie Foday pada manit ke-61. Sumbangan satu gol dari Foday itu sekaligus mengakhiri puasa golnya dalam enam pertandingan terakhir.
Mendapatkan tambahan satu angka itu memang masih bisa mengamankan posisi SFC sebagai runner up, dengan total perolehan 52 poin dari 26 pertandingan. Namun posisinya itu masih sangat rawan tergeser oleh tim peringkat ketiga Persib dan Arema yang hanya terpaut dua poin saja. Kedua tim yang sama-sama mengemas 50 poin itu akan menjamu Persisam Samarinda dan Persija Jakarta pada Minggu (30/6) ini.
Artinya jika kedua-duanya berhasil meraih kemenangan, maka posisi SFC sendiri bakal langsung melorot dua peringkat yakni ke posisi empat besar. Namun kalau hanya salah satunya saja antara Arema maupun Persib yang meraih kemenangan, maka posisi SFC hanya melorot satu peringkat saja ke posisi ketiga. Satu-satunya peluang untuk mempertahankan posisi runner up adalah berharap agar kedua pesaing itu bermain imbang ataupun kalah.
Atas hasil kurang memuaskan itupun kini SFC harus sudah bisa berpikir realistis untuk mengejar Persipura Jayapura yang kokoh dipuncak klasemen. Perbedaan 12 poin dari Persipura yang mengemas 64 poin dari 27 pertandingan, harus diakui akan semakin sulit terkejar meskipun SFC masih menyimpan satu laga lebih banyak. Setidaknya, SFC harus berharap tim yang berjuluk Mutiara Hitam itu harus berharap Persipura tergelincir dalam empat pertandingan terdekat.
Head Coach SFC, Kas Hartadi mengungkapkan raihan hasil imbang lawan PBR kemarin memang sudah menutup timnya untuk mempertahankan gelar juara musim ini. Namun pihaknya menolak untuk menyerah dalam perburuan posisi runner up, kendati persaiangannya juga cukup ketat. Timnya masih menaruh harapan pada delapan laga tersisa, untuk bisa mengamankan tiket AFC yang akan diberikan pada juara kedua.
“Kita masih ada peluang untuk mengamankan posisi kedua, walaupun butuh perjuangan keras dari semua pihak baik itu pemain maupun manajemen,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Sabtu (29/6/2013) malam.

Informasi ini kami paparkan berdasarkan sumber dari http://palembang.tribunnews.com

0 komentar:

Posting Komentar