Sabtu, 22 Juni 2013

Mata Pencaharian Desaku, Trikarya

Tanah yang subur, cocok untuk sebuah tanaman seperti gambar disamping itu adalah satu keunggulan desa kami. Kami bersyukur diberikan tanaha sesubur itu, semua tanaman yang hidup diarea tropis bisa hidup ditanah kami yang tempati ini. Sebagai  contohnya dari keempat tanaman yang tertera diagambar diatas, semua itulah yang membuat kami tetap bekerja untuk mempertahankan dan menjaga kelangsungan hidup kami. 4 tanaman diataslah yang menjadi mata pencaharian warga masyarakat desa kami, baiklah kami akan sedikit berbagai mengenai 4 macam tanaman diatas, 

1. Tebu
    Perkebunan Tebu adalah salah satu mata pencaharian didesa kami, tanaman ini hidup disebelah selatan desa kami, Untuk kepemilikan tanaman tebu ini dimiliki oleh sebuah Perseroan Terbata (PT). Tetapi untuk proses penanman, perawatan dan pemanenan menggunakan jasa penduduk setempat, jadi itu menjadikan salah satu mata paencaharian warga sekitar perkebunan tebu tersebut.

2. Kelapa Sawit
      Perkebunan kelapa sawit  adalah salah satu mata pencaharian didesa kami, tanaman ini hidup disebelah selatan desa kami, Untuk kepemilikan tanaman tebu ini dimiliki oleh sebuah Perseroan Terbata (PT). Tetapi untuk proses penanman, perawatan dan pemanenan menggunakan jasa penduduk setempat, tetapi sebagian warga masyarakat setempat juga memiliki perkebunan kelapa sawit tersebut, mereka menggunakan tenaganya sendiri untuk menanm, merawat, memanenya. Jadi itu juga menjadikan salah satu mata paencaharian warga sekitar perkebunan Kelapa Sawit  selain perkebunan Tebu.

3. Karet
      Perkebunan Karet  adalah salah satu mata pencaharian didesa kami, tanaman ini hidup diseluruh pelosok desa kami, Untuk kepemilikan tanaman karet ini dimiliki oleh warga masyarakat setempat. Bahkan hampir 90% warga masyarakt desa kami memiliki perkebunan karet. mereka menggunakan tenaganya sendiri untuk menanam, merawat, memanennya. Jadi itu juga menjadikan salah satu mata pencaharian warga masyarakat  desa kami  selain perkebunan Tebu dan Kelapa Sawit.

4. Jagung
    Perkebunan Jagung  adalah salah satu mata pencaharian didesa kami, tanaman ini hidup diseluruh pelosok desa kami, Untuk kepemilikan tanaman karet ini dimiliki oleh warga masyarakat setempat yang ingin mendapatkan penghasilan lebih dan memanfaatkan lahan yang kosong. Jadi itu juga menjadikan salah satu mata pencaharian warga masyarakat  desa kami  selain perkebunan Tebu dan Kelapa Sawit dan karet.

                           *Desa Kami Adalah Sebuah Anugerah Untuk Kami *
                   

2 komentar:

lengkap sekali gan mata pencaharian didaerah kamu,
nikmat sekali dunk :D

iya nich gan..
bersyukur bisa tinggal didesaku ini..
:D

Posting Komentar